Sabtu, 05 Mei 2012

CARA GW MENGOPTIMALKAN HP NOKIA

Hari ini gw seneng banget, karena gw bisa mewujudkan apa yang selama ini bergejolak di dalam otak , halaaah...
Jadi gini, selama ini kan gw internetan pakai modem flexi. Dulu sich di awal - awal promo bagus, internet lancar gak ada masalah. Cuma kok akhir - akhir ini jadi suka error, modem sakit demam . maksudnya panas berlebih, koneksi juga sering putus tiba - tiba. Pusing dong?

Gw mulai berpikir untuk ganti operator GSM aja, terus terang gw pengen nyobain internet tri. Denger dari orang sih katanya bagus, murah dan gak ngecewain. Cuma, berarti gw mesti beli modem lagi dong. Hemb.. duit dari mana? Modem kan paling murah 270rb, itu yang kualitas no 13. Bayangin deh harga modem kualitas no 1 !!! hhee..

Lirik kanan, lirik kiri. Gw lihat 2 hp di meja. Gw lalu berpikir, kenapa gak manfaatin aja salah satu dari hp gw . Tapi bisa gak yea hp Nokia gw dibuat supaya conect ke laptop???
Cari pencerahan di om Google, ternyata bisa ! Wah, sampai disitu hati gw dah seneng banget . Berarti gak perlu keluar duit dong untuk beli modem baru. Rupanya hp nokia bisa aja langsung dihubungkan via kabel data. Tinggal pinter - pinternya kita aja setting control panel. Cuma gw cari aman aja deh, pakai Nokia PC Suit. daripada laptop gw error. ya kan?

Singkat cerita, gw langsung download Nokia PC Suit. Gila boy, ukuran filenya lumayan juga 64,4MB. 2 kali sempat gagal download di tengah jalan, bikin gw frustasi. ahahaha...
Syukur lah, percobaan download ketiga berhasil sempurna berkat bantuan IDM Handy. Tapi karena ketiduran, gw baru sempat install keesokan harinya. Karena penasaran, gw langsung hubungkan Nokia gw ke laptop, otak atik pengaturan disana sini. Dan taraaaaaaaaa....
laptop gw tersambung internet . Berhasil !!!

Nah masalahnya, kalau disambung pakai kabel data kan ribet . Laptop gak bisa jauh - jauh dari hp,  jadi siangnya gw beli Bluetooth USB Dongle mini seharga 20 rb perak. Sekarang, laptop gw jadi kelihatan simpel banget. Gak ada lagi tuh modem yang nyantol di pinggir.
                                 
                 
                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar